Makanan Pencegah Penyakit Jantung

Makanan-makanan Pencegah datangnya Penyakit Jantung, makanan dan buah-buahan yang dapat menghindari terkenanya penyakit jantung.


Alpukat

Ada banyak sekali penyebab datangnya penyakit jantung, mulai dari stress, makanan, merokok, dan lain sebagainya. Meningkatnya penyakit jantung ini diindikasi karena lifestyle yang makin buruk, pekerjaan menumpuk dengan tingkat stress tinggi, kemacetan, orang makan makanan yang tidak sehat, saat stress orang cenderung merokok, dan hal-hal tersebut perlahan akan membawa potensi seseorang terkena penyakit jantung.

Ada hal mudah cara pencegah penyakit jantung yang bisa Anda lakukan tanpa usaha lebih. Caranya adalah lewat makanan.

Ada beberapa makanan keseharian yang ternyata bisa membantu mencegah seseorang terkena penyakit jantung, seperti dikutip dari boldsky.com.

Tofu

Tinggi kandungan kalsium dan vitamin, tofu tak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi baik juga untuk para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Banyaknya kolesterol baik, akan membantu menurunkan resiko terserang penyakit jantung.

Pisang

Tinggi akan potassium, buah yang satu ini dapat membantu menurunkan detak jantung pada penderita darah tinggi. Sehingga, detak jantung tetap pada angka yang seimbang.

Kismis

Remeh tetapi penting. Kismis kaya kandungan potassium dan rendah sodium. Para peneliti mengatakan bahwa kismis dapat menyembuhkan tachycardia (kondisi sakit jantung yang cukup serius, di mana detak jantung sangat cepat dan melebihi angka normal biasanya) secara alami.

Bayam

Sayuran hijau ini kaya kandungan magnesium. Magnesium sendiri berguna untuk membantu menjaga keseimbangan detak jantung.

Kacang almond

Sekalipun banyak wanita merasa kacang adalah musuhnya, namun kacang yang satu ini justru baik untuk kesehatan jantung. Almond kaya akan antioksidan dan vitamin lain yang baik untuk mencegah penyakit jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu Anda mengendalikan nafsu makan.

Susu

Kaya akan kalsium, susu juga bahan yang sangat baik untuk diet. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan detak jantung menjadi tinggi. Apabila Anda ingin menyeimbangkan detak jantung, maka yang harus Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalsium.

Labu

Labu adalah menu makanan lain yang kaya kandungan magnesiumnya. Membantu menyeimbangkan detak jantung, serta menurunkan detak jantung yang tinggi.

Ikan

Ikan seperti tuna, salmon, mackarel, sarden, adalah jenis ikan yang kaya akan omega-3. Nutrisinya sangat baik untuk jantung dan efektif membantu mengontrol detak jantung.

Alpukat

Buah yang kaya kandungan potassium ini juga termasuk buah baik yang disarankan untuk membantu mencegah penyakit jantung. Mengandung lemak nabati yang baik untuk mengontrol kolesterol jahat.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat kita konsumsi untuk menghindari penyakit jantung. jadi tunggu apa lagi mulai sekarang ayo kita konsumsi makanan-makanan tersebut.